Kategori

5 Cara Mudah Menumbuhkan Brewok/Jenggot

Advertisemen

Beberapa bulan kebelakang mempunyai brewok dan jambang sedang hip-hipnya apalagi ditambah dengan rambut slick back rapi maskulin. Namun untuk beberapa orang sangat sulit untuk dapat menumbuhkan brewok, sebagian orang yang lain brewok tumbuh sempurna namun rambut cenderung pitak tengah, kurang asik! Nah sebelum membahas lebih lanjut, harap anda memahami hal ini terlebih dahulu “BREWOK, JENGGOT DAN JAMBANG ADALAH SIFAT MENURUN” jika memang anda tidak memiliki keturunan maka memang usaha anda akan terlampau sulit, bukan berarti mustahil tapi sulit.
Lalu bagaimana cara menumbuhkan jenggot secara alami ? setelah anda memahami bahwa tingkat sensitif akar rambut dengan rangsangan hormon androgen pada tempat dimana rambut tumbuh adalah turunan maka anda dapat merangsang bagian-bagian tersebut dengan beberapa cara. Diantaranya adalah :

5. JAGA TINGKAT STRESS ANDA
Hormon androgen akan berfungsi sangat baik bila anda dapat mengontrol tingkat stress anda. Pernah melihat bulu kucing rontok karena waktunya kawin tapi gak kawin-kawin ? Nah kira kira seperti itulah analoginya. Kebotakan sangat bergantung pada tingkat stress anda.

Tips: Meditasi secara rutin, hipnoterapi, lari pagi, olahraga..

4. COBA OLESKAN MINYAK KEMIRI. GAGAL ? COBA OLESKAN MENTEGA
Mengoleskan minyak kemiri merupakan tradisi nenek moyang kita. Minyak kemiri mengandung asam lemak jenuh yang terdiri dari asam palmitat dan asam stearat. Juga asam lemak tak jenuh yang terdiri dari asam oleat, asam linolenat dan asam arachidat. Minyak kemiri mengandung lemak tinggi, lemak merupakan senyawa yang baik dalam merangsang hormon androgen. Memang terlihat aneh namun orang dulu juga mengoleskan mentega agar menjaga rambut mereka tetap lebat.

Cara membuat minyak kemiri untuk menumbuhkan jenggot :
Jemur biji kemiri dengan matahari langsung.
Setelah kemiri mengering, lanjutkan dengan membakar biji kemiri sampai gosong.
Setelah gosong, lanjutkan dengan blender kemiri.
Setelah itu Saring menggunakan kain, tinggal digunakan untuk perawatan.

Tips: Gunakan minyak kemiri sebelum tidur, dan siapkan sarung bantal karena minyak kemiri cenderung menempel pada permukaan bantal.

3. GUNAKAN MINYAK OLES PABRIKAN
Sama seperti minyak kemiri dan mentega. Namun anda tidak repot dalam mempersiapkannya. Ada beberapa merk terkenal yang sudah awam di telinga contohnya seperti Minyak Firdaus, Minyak MBR atau yang paling baru dari negeri jiran Minyak WAK DOYOK. Sebagian orang berhasil namun ada beberapa juga yang masih belum maksimal hasilnya.

2. MERAWAT DAN MEMBERIKAN NUTRISI ANAK RAMBUT YANG SUDAH ADA
Banyak mitos yang mengatakan memotong kumis, jenggot lebih sering akan mempercepat pertumbuhan rambut. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, tidak ada satu penelitian pun yang melaporkan bahwa mencukur rambut lebih sering akan mempercepat pertumbuhan rambut. Yang benar adalah dengan mencukur kita memperlebar aliran darah hingga rambut yang tumbuh selanjutnya lebih berkualitas, bahkan cenderung melingkar sehingga lebih terlihat bervolume.

1. MENGGUNAKAN MINOXIDIL
Minoxidil adalah suplemen sintetik yang digunakan untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, namun seiring berjalannya waktu minoxidil dapat merangsang tumbuhnya scalp di beberapa akar rambut. Hingga akhirnya minoxidil sering juga digunakan untuk penderita kebotakan. Penggunaan Minoxidil sendiri untuk menumbuhkan brewok banyak dilakukan oleh beberapa kalangan, namun sifatnya yang menurunkan tekanan darah harus diperhatikan bagi penderita tekanan darah rendah. Minoxidil obat penumbuh brewok juga dapat dijual bebas, banyak tersedia di apotek-apotek dan relatif aman.


Tips: Gunakan dengan hati-hati bila terjadi efek samping seperti tekanan darah drop, kekeringan pada tenggorokan hentikan penggunaan dan konsultasikan ke dokter terdekat.

Itulah 5 cara mudah menumbuhkan brewok/jenggot/jambang yang semuaunduh kutip dari maskool.in semoga bermanfaat...

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar